Santri Metropolis

Belajar Menjadi Bijak

Beasiswa Unisma Bekasi

with 8 comments

Universitas Islam “45” (Unisma) Bekasi

Merupakan universitas terunggul dibidang pendidikan dan kewirausahaan di Bekasi yang didirikan sejak tahun 1987. Berlokasi strategis di dekat pintu tol Bekasi Timur.

 

Beasiswa UNISMA BEKASI bagi lulusan SMA/SMK/MA adalah:

·          Beasiswa Full Bright UNISMA (Beasiswa penuh selama studi berlangsung)

·          Beasiswa Yayasan Pendidikan Islam “45” (YPI)

·          Beasiswa Pemda Kota Bekasi

·          Beasiswa Bank Bukopin

·          Beasiswa Instansi Luar

·          Beasiswa Supersemar

·          Beasiswa Kopertais

·          Beasiswa Kopertis

·          Beasiswa Prestasi

·          Beasiswa DIKTI

·          Beasiswa BBM

·          Beasiswa PPA

 

UNISMA BEKASI menyediakan beasiswa Fullbright (100% bebas biaya kuliah) terbuka untuk umum dengan kriteria:

·          Siswa SMA/SMK/MA (Fresh Graduate)

·          Tidak pernah tinggal kelas, ranking 1-10 dikelas sejak semester 1-5

·          Nilai rata-rata 7,00 untuk setiap mata pelajaran.

·          Surat Permohonan kepada Rektor UNISMA

·          Mengisi formulir dan biodata (formulir dapat diperoleh di Unisma atau sekolah-sekolah mitra Unisma)

·          Surat pernyataan yang disetujui orang tua

·          Membawa Surat pengantar dari Kepala Sekolah.

·          Foto kopi rapor dari semester 1-5

·          Menyertakan Pas photo 4×6 berwarna 3 lembar

·          Membuat karya tulis (tema ditentukan Unisma).

 

 

Peraih Beasiswa Fullbright dapat memilih salah satu program studi sebagai berikut:

 

1. Fakultas Agama Islam (FAI)

·          Program Studi Tarbiyah/ Pendidikan Agama Islam (S1)

·          Program Studi Syari’ah/Hukum Islam (S1)

·          Perbankan Syariah (S1)

·          PGRA (D2)

 

2. Fakultas Ekonomi (FE)

·          Program Studi Manajemen (S1)

·          Program Studi Akuntansi (S1 dan D3)

·          Program Studi Komputer Akuntansi (D3)

·          Program Studi Manajemen Keuangan Perbankan (D3)

 

3. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)

·          Program Studi Administrasi Negara (S1)

·          Program Studi Ilmu Pemerintahan (S1)

·          Program Studi Manajemen dan Administrasi (DIII)

·          Program Studi Psikologi (S1)

 

4. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)

·          Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Olahraga) (S1)

·          Program Studi Pendidikan IPS (GEOGRAFI) (S1)

 

5. Fakultas Komunikasi, Sastra dan Bahasa (FKSB)

·          Program Studi Ilmu Komunikasi (S1)

·          Program Studi Sastra Inggris (S1)

 

6. Fakultas Pertanian (FAPERTA)

·          Program Studi Agribisnis (S1)

 

7. Fakultas Teknik (FT)

·          Program Studi Teknik Sipil (S1)

·          Program Studi Teknik Komputer (D3)

·          Program Studi Teknik Elektro (S1 dan D3)

·          Program Studi Teknik Mesin (S1 dan D3)

 

 

Maharani Imran

Manajer Humas dan Pemasaran

Universitas Islam “45” (Unisma) Bekasi

Jl. Cut Meutia No.83 Bekasi

Phone/Fax. (021) 8808853

Mobile: (021) 93380006 / 94413110

maharani@unismabeka si.ac.id

http://unismabekasi .ac.id/

 

Written by ukasbaik

March 9, 2008 at 3:42 am

Posted in Beasiswa

Tagged with , , ,

8 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. ass,ww, maaf aku mau tanya mengenai biayaya kuliah dari awal sapai akhir (S1) kira2 memakan biaya berapa yah,,minta penjelasannya

    wahyu gumilar

    April 29, 2008 at 2:57 pm

  2. waalaikumussalam

    info ini saya dapat dari Paman Google. Saya sendiri kuliah di STEI SEBI Jakarta jadi kurang informasi tentang Unisma. Silahkan hubungi nomor Unisma secara langsung.

    jazakallah

    ukasbaik

    April 30, 2008 at 3:49 pm

  3. Ass….
    Saya Eka…kebetulan rumah saya lumayan dekat dengan UNISMA,,,,saya bercita – cita ingin kuliah, namun sejauh ini ayah saya hanya seorang pedagang,,,namun saya bingung untuk meneruskan kuliah,sementara adik saya yang 2 orang masih duduk di bangku sekolah,,,saya ingin sekali kuliah degan beasiswa pada UNISMA…..
    Tolong wujudkan impian saya untuk kuliah pada UNISMA
    Before Thank You…..

    EKA HARYANTI

    May 17, 2008 at 5:33 am

  4. ass
    saya mau nanya rician biaya kuliah di unisma
    soalnya saya mau tau perbandinganya dengan universitas lainya
    before thanks ……….

    alatas

    July 7, 2008 at 10:02 am

  5. maaf nih ikutan nimbrung,pengen tau total biaya semua dari awal sampai akhir kuliah di unisma….yah kli aja tabungan udah mencukupi………rezeki bisa kuliah disana

    purwanti

    August 4, 2008 at 8:19 am

  6. tolong donk yg bisa memberi gambaran kepada kami….berapa keseluruhan biaya yg harus kami siapakan untuk program study s1 di fakultas keguruan dan olmu pendidikan………saya tunggu terima kasih banyak sebelumnya

    purwanti

    August 4, 2008 at 8:25 am

  7. hi,
    aku husni kebetulan aku mahasiswa baru UNISMA fak sastra inggris ,kalo menurut aku program beasiswa itu bagus banget cuman kenapa ga da pemberitahuan langsung dari pihak UNISMA sendiri kalo ternyata ada program beasiswa.jadi kemungkinan mahasiswa yang layak dapet beasiswa pun tidak mengetahui tentang berita baik itu.aku aja baru tau sekarang kalo ternyata ada program beasiswa.trus kalo sekarang aku ajukan masih diterima ga??thx much

    husni zays;

    September 23, 2008 at 9:46 am

  8. Assalamualaikum,
    saya karyawan pabrik di karawang.apakah UNISMA menyelenggarakan perkuliahan sabtu minggu?
    Trims.
    Wassalamualaikum

    solakhudin

    January 30, 2009 at 3:08 pm


Leave a Reply

